Perahu Kita

Perahu Kita
dengan perahu ini aku akan berlayar bersama pangeranku..mengungarungi samudra, menjemput mimpi-mimpi dan menaklukan dunia..

Selasa, 13 Mei 2014



Sudahkah anda menjadi diri sendiri? Wawancarai dirimu sendiri, kenali dirimu dan potensimu, Siapa yang paling tau tentang kamu? tentu saja diri kamu sendiri..


1.     Apa yang bisa kamu gambarkan tentang dirimu?
Apa adanya, ceria, high spirit, dewasa, manis, dan banyak tai lalat
2.    Menurutmu Apa kekuranganmu dan apa yang menjadi kelebihan atau potensimu?
Kekuranganku banyak, yang signifikan aku itu pelupa. Kalo kelebihan ada beberapa hal yang paling menonjol, aku  tipikal orang yang high spirit, selalu punya kemauan untuk terus berkembang dan berproses.
Positive thinking dan cepat, dalam hal pekerjaan aku gesit, aku tidak suka menunda kecuali kalo kondisi dan mood tidak mendukung.
3.    Apa yang kamu sukai atau yang menjadi Hobby mu?
I love Art, aku suka yang berbau seni, example film, novel, cerpen, puisi, lukisan, atau hal apapun yang mengandung unsure indah, because aku suka keindahan, aku suka sesuatu yg unik.
4.    Sikap apa yang kamu sukai ?
Semangat dan positive thinking,
5.    Sebaliknya yang kamu sukai atau yang kamu benci mungkin?
Mengeluh dan putus asa, satu lagi gengsi. Ya jujur paling sebel kalo denger orang yang banyak ngeluh.
6.    Kalo boleh tu cita-citamu pengen jadi apa?
Sebenernya kalo ditanya cita-cita bukan pengen jadi apa. Kalo ditanya jadi apa ya tentu pengen jadi diri sendiri.  Cita-cita itu lebih ke pencapaian atau mimpi-mimpi. Mimpi2ku banyak tapi semuanya itu tujuan nya satu  intinya cita2 saya pengen ngelakuin banyak hal untuk sesama. Pengen membantu orang banyak. Sebagai investasi di dunia maupun di akhirat.
7.    Tadi sudah disebutkan mimpinya banyak, apa saja mimpi2 yang ingin kamu capai?
Pengen menikah, punya anak, punya usaha sendiri, pengen bikin pabrik, pengen pergi ke tanah suci, pengen punya panti asuhan, pengen punya yayasan sekolah, pengen berlayar dengan perahu sendiri, pengen punya vila deket pantai, pengen naik gunung, pengen nulis buku, pengen bisa ngelukis, pengen punya galeri tentang perjalanan saya dan suami saya dan masih banyak lagi.
8.    Keinginan apa yang ingin cepat terwujud atau pengen dicapai dalam waktu dekat?
Menikah dengan Pangeran Kodok

9.    Kondisi apa yang paling tidak kamu sukai?
Terkekang dan diabaikan.
Aku tipe orang yang tidak suka dipaksa, aku suka kebebasan bukan berarti bebas tanpa batas. Aku ingin bebas menentukan pilihan yang aku mau, bebas menjadi diri sendiri. Bebas menjadi orang yang berkembang. Menurut aku mengekang itu merupakan salah satu hal yang melanggar hak. Aku juga tidak suka diabaikan, ketika aku diabaikan rasanya seperti tidak dihargai, tidak dianggap dan tidak penting.
10. Keinginan apa yang dari dulu ingin kamu lakukan dan sampai sekarang belum terpenuhi?
Pengen belajar sepeda, belajar ngelukis dan main gitar.
11.  Hal gila apa yang ingin kamu lakukan sekali dalam hidup?
Terbang di udara bebas dan berenang di dasar lautan luas. Hehehe
12. Binatang apa yang paling kamu sukai?
Lumba-lumba
13. Kamu suka bunga? Apa yang paling kamu suka?
Tentu, bunga Melati.
14. Kenangan apa yang paling terindah dalam hidupmu?
Saat jatuh cinta sama pangeran kodok, saat dipeluk mamah sama bapa waktu wisuda.
15. Peristiwa apa yang tidak akan pernah kamu lupakan selama hidupmu?
Peristiwa paling  berharga  dalam hidupku adalah ketika aku terlahir ke dunia dari rahim ibuku

16. Peristiwa apa yang paling kamu nantikan?
Mempunyai anak dari Pangeran Kodok
17. Hal apa saja yang bisa mambuat kamu hefun atau menyenangkan?
Ketika dinyanyiin sama Pangeran Kodok, ketika diajak jalan2 ke alam bebas seperti pantai, gunung, sungai, atau tempat2 menarik lain yang menyatu dengan alam.
18. Apa anda pernah terpikir untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi?
Sebenernya kalo kepengen banget enggak, tapi pernah terpikir pengen ngelajutin S2 ngambil Manajemen dan Bisnis.
19.  Apa kamu nyaman dengan pekerjaan kamu sekarang?
Sebenarnya kalo kenyamanan itu tergantung hati kita, jujur kalo ditanya nyaman sebenernya ini bukan pekerjaan yang sesuai keinginanku. Tapi ini adalah awal aku untuk belajar, belajar tentang manajemen di perusahaan yang menaungiku sekarang, belajar tentang memanage karyawan, system dan banyak lagi, agar aku tau banyak hal, agar pengetahuanku luas. Aku gak terlalu suka jadi karyawan karena pekerjaan nya mungkin bisa dibilang monoton, tapi dengan aku sering mengurus perizinan atau urusan yang melibatkan instansi lain seperti Bapeten, Migas, Batan, Pertamina atau lembaga lain itu yang membuat aku menarik. Ya siapa tahu suatu saat aku juga punya usaha yang berkaitan dengan lembaga2 tersebut. Itukan bisa jadi modal awal buat aku berkecimpung di bidang lain.
20.Baik, sebenernya pekerjaan apa yang diinginkan atau ya sesuai cita2 kamu?
Investor dan Enterpreneur.
Aku adalah orang yang berani mengambil resiko jadi sebenernya tipe sepertiku cocok di dunia bisnis. Entah itu pedagang, produsen, pengusaha jasa atau bisnis apapun. Aku juga bukan tipe orang yang gak mau ribet, gak mau susah atau gak mau pusing. Sebaliknya aku itu pemikir, aku suka dalam hal pemecahan masalah, suka bereksperimen dan  pekerja keras.
21. Usaha apa yang ingin anda lakukan suatu saat nanti?
Banyak yang menarik terutama industry kreatif. Pernah terpikir pengen bikin perusahaan Jasa Konsultan untuk perizinan, dan procurement, Pengen jadi produsen juga salah satunya budidaya jamur, pengen bikin pengolahan emas dan  manufacturing.
22. Siapa tokoh inspirasi anda?
Tokoh inspirasi saya banyak, ada Pangeran Kodok, R.a Kartini, Bill Gates, Einstein, tapi yang paling menginspirasi tentu saja nabi Muhammad, karena dia mewakili semuanya, beliau seorang pembisnis, pedagang, pengembala, seorang pemimpin, seorang guru, penasehat, panglima perang, dan seorang utusan ALLOH. Beliau itu mewakili semua aspek makanya patut jadi panutan dalam segala aspek. 
23. Kalo boleh tau apa motto hidup anda?
”Seseorang dihormati dan dikenang bukan karena status sosialnya, tapi karena hal-hal yang dia lakukan untuk membantu sesama”
24.Apa definisi cantik menurut anda?
Beauty is brain, beauty is knowledge and Beauty is Natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar